Ratings and Recommendations by Outbrain

Thursday 12 May 2011

Pamer Bikini 'Hindu', Bendera Australia Dibakar

Jakarta - Sebuah fashion show di Sydney memicu kemarahan warga India setelah seorang model mengenakan bikini bergambar Dewi Hindu Lakshmi yang sangat dihormati umat Hindu.

Masyarakat India berujuk rasa dengan membakar bendera Australia sebagai protes setelah model fashion show di Sydney menggunakan bikini bergambar dewi yang dianggap sebagai lambang kekayaan, kemakmuran dan kesuburan itu.

Seperti dikutip Dailymail, kejadian ini bermula ketika label pakaian renang Australia Lisa Blue mengeluarkan koleksinya untuk dipamerkan pada ajang Australia Fashion Week di Sydney, pekan lalu. Pakaian olahraga renang (bikini) itu salah satunya bergambar foto Dewi Lakshmi.

Inilah yang membuat demonstran di Amritsar, Punjab, turun ke jalan dan membakar bendera Australia sebagai wujud protes.

Setelah kejadian itu, label yang berpusat di Byron Bay, Australia, meminta maaf dan berjanji bahwa kreasinya tidak akan pernah tersedia lagi untuk dijual.

"Permintaan maaf itu merupakan langkah ke arah yang benar," tegas Negarawan Rajan Zed, seperti dikutip Australia Daily Telegraph.

Zed menambahkan, kejadian ini merupakan penghinaan. Tidak pantas dewa atau dewi Hindu dijadikan konsep komersial. Sebab simbol iman apapun, besar atau lebih kecil, tidak boleh disalahgunkan.

"Hal ini sangat mengganggu, karena melihat Dewi Lakshmi yang sangat dihormati dalam agama Hindu, pada pakaian renang ditampilkan oleh model di sebuah peragaan busana." tambah Zed. [ram]

www.inilah.com

0 komentar:

Post a Comment