Ratings and Recommendations by Outbrain

Tuesday 29 March 2011

Ingin Kurangi Pengangguran, Wapres dan Para Menteri Ngumpul di Bogor

Bogor - Menteri-menteri beserta Wakil Presiden Boediono kembali melakukan retreat di Istana Bogor, salah satu target yang akan dibahas adalah menekan angka pengangguran sebanyak 1 juta orang per tahun.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, ada beberapa program ekonomi yang bakal dibahas dalam retreat yang juga dihadiri oleh Jaksa Agung dan Kapolri ini.

"Adapun target kita dalam rapat ini yang pertama, tentu mendengarkan arahan Bapak Wapres tentang refocusing kita terhadap seluruh program-program prioritas dan program-program inisiatif yang disampaikan Bapak Presiden," tutur Hatta ketika membuka retreat di Istana Bogor, Selasa (29/3/2011).

Agenda kedua adalah mengamankan target pertumbuhan ekonomi sebesar 6,1% di 2011. Lalu memanfaatkan hasil penghematan anggaran yang dilakukan untuk program-program prioritas.

"Kita ingin mengurangi angka pengangguran menjadi nett-nya satu juta per tahun dan kita mulai pada tahun ini. Di mana tahun 2010 capaian kita, terjadi pengurangan nett-nya 0,7 juta," kata Hatta.

Selain pengangguran, pemerintah juga berjanji bakal mengutamakan program ketahanan pangan dengan meningkatkan surplus beras menjadi 10 juta ton yang gerakannya dimulai pada tahun ini.

sumber : www.detikfinance.com (dnl/qom)

0 komentar:

Post a Comment