Ratings and Recommendations by Outbrain

Monday 27 September 2010

Pontianak Langganan Banjir

Banjir ! kata kata yang sangat populer jika sudah memasuki musim penghujan tak terkecuali di Kota Pontianak, kota yang pernah mendapat julukan seribu sungai.

Dalam pelaksaan blogshop Pesta Blogger sabtu (25/09/2010) lalu Team Pesta Blogger termasuk Mr. Philip wakil dari Kedubes Amerika di Jakarta dipertontonkan bagaimana kondisi alam kota Pontianak saat ini, banjir di luar Gedung SMKN 3 Pontianak maupun banjir di Mega Mall yang sempat membuat pengunjung panik karena secara tiba tiba mendapat guyuran hujan yang menembus plafon mall termegah di Pontianak.

Ketika saya membuat tulisan inipun cuaca Pontianak masih tidak bersahabat bagi pelaku bisnis yang sudah terbiasa bekerja dengan cuaca terik matahari khatulistiwa, ketika melirik kondisi didepan kantor Jl. Budi Karya Komp. Villa GAMA berlaku hal yang sama, genangan air ! begitu burukkan sistem drainase kota kita saat ini, istilah hujan sebentar lalu muncul genangan air beberapa menit setelah hujan sudah muncul, jika belum tepat dibilang banjir seperti di Jakarta untuk saat ini, bagaimana nanti beberapa tahun ke depan jika hal ini tetap di anggap sepele ?

Akankah tahun tahun mendatang banjir dan genangan air dalam rumah penduduk di seputar kota Pontianak menjadi pemandangan biasa ? bersiap siaplah untuk menerimanya jika tidak diantisipasi dari sekarang jika tidak ingin seperti kota kota besar lainnya di Indoensia :))



0 komentar:

Post a Comment