Ratings and Recommendations by Outbrain

Sunday 15 May 2011

Petinggi IMF Ditahan karena Pelecehan Seksual

New York - Managing Director International Monetary Fund (IMF) Dominique Strauss-Kahn (62) ditahan oleh kepolisian New York (NYPD) karena kasus pelecehan seksual. Strauss-Kahn ditahan dari pesawat Air France di Bandara John F Kennedy, sesaat sebelum pesawat itu lepas landas ke Paris.

Penanahanan itu karena Strauss-Kahn terkait dengan penyerangan seksual terhadap pelayan hotel di kawasan Midtown Manhattan, seperti dilansir dari New York Times, Minggu (15/5/2011).

Politisi sosialis Prancis yang bakal disebut-sebut menjadi kandidat Presiden Prancis ini, ditahan oleh administrator Bandara New York dan New Jersey di kabin pesawat Air France kelas satu. Dia langsung diserahkan pada detektif dari Midtown South Precinct, NYPD di mana hotel tempat kejadian perkara (TKP) berada pada Sabtu (14/5/2011) pukul 16.40 waktu setempat.

"NYPD menahan Strauss-Kahn, dia ditanya tentang hubungannya dengan penyerangan seksual pelayan hotel sebelumnya sore ini," ujar juru bicara NYPD Deputi Komisioner Paul J Browne.

Sementara juru bicara Kejaksaan Distrik Manhattan John PL Kelly mengatakan Strauss Kahn belum dituntut secara resmi. Kelly menjelaskan pada pukul 16.40 itu dua detektif dari Administrator Bandara tiba-tiba masuk ke pesawat Air France penerbangan 23, saat pesawat di apron dan bersiap untuk berangkat.

"Itu 10 menit sebelum jadwal keberangkatan, saat pesawat baru akan menutup pintu (pesawat)" ujar Kelly.


(nwk/fay)


sumber : detikNews

1 komentar:

Marvelous piece of information you have shared. I really like it. Thanks for sharing.

Post a Comment